Patch Notes 28 November 2024 - Honor of Kings
Penyesuaian Keseimbangan Hero:
Shouyue
Penyempurnaan Mekanik
Build Dan Gaya Main Makin Beragam
"Sebelumnya, pemain Shouyue kesulitan untuk memilih salah satu dari dua cara menyerang: membidik dari jarak jauh dan menggunakan Serangan Dasar dari jarak dekat. Kini, Skill-nya ditingkatkan agar pemain punya lebih banyak opsi Item. Selain itu, dengan set Item yang sama, pemain kini bisa mengombinasikan bidikan jarak jauh dan Serangan Dasar dengan lebih efektif."
Serangan Dasar
Interval Serangan Dasar:
Sebelumnya: 1,4 Detik
Sekarang: 1 Detik
Damage Dasar:
Sebelumnya: 200% Damage Fisik
Sekarang: 100% Damage Fisik
Pasif: Accuracy
Penyesuaian Efek:
Saat Shouyue tidak menyerang selama minimal 2 Detik, dia akan mendapatkan tumpukan Ambush hingga 5 tumpukan. Saat memiliki tumpukan Ambush, dia mendapatkan 20% Penembusan Fisik dan 40–80 Precision (Stat tidak meningkat berdasarkan jumlah tumpukan). Jumlah tumpukan akan berkurang 1 setiap kali Shouyue melancarkan Serangan Dasar. Semua tumpukan akan direset saat Shouyue menimbulkan Damage pada Hero musuh dengan Skill. Setiap kali Kecepatan Serangan meningkat 40%, waktu yang diperlukan untuk memperoleh tumpukan Ambush berkurang 0,25 Detik dan akan terus berkurang hingga menjadi 1 Detik. Setiap kali Critical Rate meningkat 1%, Damage yang ditimbulkan Wild Wind meningkat menjadi 4 dan Damage yang ditimbulkan Getaway meningkat menjadi 2.
Skill 1: The Tranquil Eye
Penyesuaian Efek Pasif:
Mendapatkan Stealth setelah bergerak dalam jangkauan Medan alami atau perangkat pengintaian yang ditempatkan dengan The Tranquil Eye, yang meningkatkan Kecepatan Gerakan sebesar 15%–30% dan Kecepatan Serangan sebesar 15%–30%. Saat Stealth berakhir, Shouyue mendapatkan bonus Kecepatan Serangan sebesar 15%–30% yang aktif selama 3 Detik.
Durasi Bidikan:
Sebelumnya: 50 Detik (-2 Detik per Level Skill)
Sekarang: 35 Detik (-1 Detik per Level Skill)
Durasi Pelepasan:
Sebelumnya: 0,6 Detik
Sekarang: 0,3 Detik
Skill 2: Wild Wind
Penyempurnaan Mekanik Bidikan:
Sebelumnya: Membidik membutuhkan waktu 2 Detik.
Sekarang: Durasi bidikan ditentukan oleh Kecepatan Serangan. Setiap kali Kecepatan Serangan meningkat 40%, waktu yang diperlukan untuk membidik berkurang 0,25 Detik dan akan terus berkurang hingga menjadi 1 Detik.
Durasi Keluar Dari Mode Membidik
Sebelumnya: 1 Detik
Sekarang: 0,6 Detik, dan setiap bonus Kecepatan Serangan sebesar 1,6% akan mengurangi waktu yang diperlukan untuk menyimpan senjata sebesar 1%, dan akan terus berkurang hingga menjadi 0,3 Detik.
Efek Baru:
Setiap kali menghantam musuh dengan Serangan Dasar, waktu perolehan stok peluru berkurang 4%.
Waktu Perolehan Stok Peluru:
Sebelumnya: 16 Detik (-1,3 Detik per Level Skill)
Sekarang: 15 Detik (-0,6 Detik per Level Skill)
Damage Dasar:
Sebelumnya: 580 (+120 per Level Skill) (+250% Serangan Fisik Ekstra)
Sekarang: 600 (+120 per Level Skill) (+250% Serangan Fisik Ekstra)
Ultimate: Getaway
Penyesuaian Mekanik Cooldown:
Kini, waktu Cooldown sama seperti waktu Cooldown Skill 2 dan kedua Skill ini menggunakan stok peluru yang sama.
Peningkatan Jangkauan Serangan Dasar:
Sebelumnya: 25 (+25 per Level Skill)
Sekarang: 30 (+15 per Level Skill)
Jarak Dash:
Sebelumnya: 650
Sekarang: 550
Boost Kecepatan Gerakan:
Sebelumnya: 30%
Sekarang: 15% (+7,5% per Level Skill)
Slow:
Sebelumnya: 50%
Sekarang: 25% (+12,5% per Level Skill)
Wuyan
Penyempurnaan Mekanik
Efek Dasar Skill Ditingkatkan
"Saat ini, kemampuan Wuyan untuk menghantam musuh yang ada di pusat area serangan Skill 2 miliknya berperan penting pada performa keseluruhannya. Oleh karena itu, kami menyesuaikan Hero ini agar dia bisa memberikan performa yang lebih konsisten dalam berbagai situasi. Selain itu, kami juga menyesuaikan bonus Stat Skill miliknya agar opsi Item yang bisa digunakan jadi makin beragam."
Skill 1: Storm and Stress
Damage Tambahan Dari Serangan Dasar Ditingkatkan:
Sebelumnya: 225 (+45 per Level Skill) (+20% Serangan Fisik)
Sekarang: 250 (+50 per Level Skill) (+50% Serangan Fisik Ekstra)
Skill 2: Shock and Awe
Cooldown:
Sebelumnya: 8 Detik (-0,6 Detik per Level Skill)
Sekarang: 7 Detik (-0,3 Detik per Level Skill)
Damage Dasar:
Sebelumnya: 300 (+80 per Level Skill) (+145% Serangan Fisik), menimbulkan 200% Damage pada musuh yang ada di pusat area serangan
Sekarang: 700 (+140 per Level Skill) (+200% Serangan Fisik Ekstra), menimbulkan 150% Damage pada musuh yang ada di pusat area serangan
Ultimate: Hurricane Hammer
Boost Kecepatan Gerakan:
Sebelumnya: 10%
Sekarang: 10% (+5% per Level Skill)
Nilai Setiap Tumpukan Shield:
Sebelumnya: 35 (+35 per Level Skill) (+10% Serangan Fisik)
Sekarang: 80 (+40 per Level Skill) (+3% HP Ekstra)
Shield Dari Pasif:
Sebelumnya: 150 (+150 per Level Skill) (+68% Serangan Fisik)
Sekarang: 300 (+150 per Level Skill) (+8% HP Ekstra)
Daji
Peningkatan Stat
Pengurangan durasi Cooldown Skill dan peningkatan mekanik pelepasan Skill 1 serta jangkauannya
"Daji adalah Mage yang bisa menimbulkan Burst Damage tinggi kepada satu target. Namun, performanya di sepanjang Match ditentukan oleh jumlah Gold dan EXP yang dia peroleh di Early Game. Untuk memudahkan Daji mengumpulkan Gold dan EXP, kami mempersingkat Cooldown Skill-nya agar dia bisa mendapatkan lebih banyak Kill di Early Game.
Pasif: Captivate
Debuff Pertahanan Magis Musuh:
Sebelumnya: 30–72
Sekarang: 36–72
Skill 1: Soul Impact
Penyempurnaan Mekanik:
Penyempurnaan mekanik pelepasan Skill
Jangkauan Soul Blast:
Sebelumnya: 850
Sekarang: 900
Skill 2: Strike a Pose
Cooldown:
Sebelumnya: 10 Detik (-0,6 Detik per Level Skill)
Sekarang: 9 Detik (-0,4 Detik per Level Skill)
Ultimate: Heartbreaker
Cooldown:
Sebelumnya: 18 Detik (-3 Detik per Level Skill)
Sekarang: 15 Detik (-1,5 Detik per Level Skill)
Diaochan
Peningkatan Stat
Stat Dasar Ditingkatkan
"Diaochan adalah salah satu dari sejumlah kecil Hero Mage yang harus menyerang musuhnya dari jarak dekat. Oleh karena itu, dia lebih rentan terhadap serangan, jadi kami meningkatkan Stat Dasarnya agar dia bisa lebih diandalkan."
Stat Dasar
HP Dasar:
Sebelumnya: 3.060 (+195,4 per Level Hero)
Sekarang: 3.205 (+205,2 per Level Hero)
Pertahanan Fisik Dasar:
Sebelumnya: 87 (+17,4 per Level Hero)
Sekarang: 110 (+17,4 per Level Hero)
Nezha
Peningkatan Stat
Stat Dasar Ditingkatkan
"Biasanya, Nezha berperan membuka Team Fight, membuatnya cenderung menjadi target sasaran serangan musuh. Oleh karena itu, kami memperkuat Stat Dasarnya agar dia bisa bertahan sampai rekan timnya datang membantu."
Stat Dasar
HP Dasar:
Sebelumnya: 3.018 (+226 per Level Hero)
Sekarang: 3.406 (+235,2 per Level Hero)
Pertahanan Fisik Dasar:
Sebelumnya: 99 (+22,1 per Level Hero)
Sekarang: 120 (+22,1 per Level Hero)
Musashi
Penyesuaian Ulang Stat
Penyeimbangan Stat Agar Cocok Dengan Beragam Item
"Kami menyesuaikan bonus Stat Skill Musashi agar efektivitas build Item yang beragam menjadi lebih berimbang."
Stat Dasar
Kecepatan Gerakan Dasar:
Sebelumnya: 380
Sekarang: 385
Pasif: Niten Ichiryuu
Damage Ekstra Dari Serangan 1 Vigor Saat HP Target Di Bawah 50%:
Sebelumnya: 9% HP yang hilang
Sekarang: 40–80 (+12% Serangan Fisik Ekstra) (+6% HP yang hilang)
Skill 1: Illuminating Slash
Damage Dasar:
Sebelumnya: 350 (+50 per Level Skill) (+50% Serangan Fisik)
Sekarang: 375 (+75 per Level Skill) (+120% Serangan Fisik Ekstra)
Skill 2: Extreme Speed
Damage Dasar:
Sebelumnya: 180 (+36 per Level Skill) (+40% Serangan Fisik)
Sekarang: 210 (+42 per Level Skill) (+75% Serangan Fisik Ekstra)
Shield:
Sebelumnya: 300 (+60 per Level Skill)
Sekarang: 300 (+60 per Level Skill) (+5% HP Ekstra)
Ultimate: Duel to the Death
Damage Dasar:
Sebelumnya: 350 (+125 per Level Skill) (+70% Serangan Fisik)
Sekarang: 400 (+200 per Level Skill) (+130% Serangan Fisik Ekstra)
Fuzi
Peningkatan Stat
Pengurangan durasi Cooldown Skill 1 dan 2 di Late Game
"Kemampuan Skill Pasif Fuzi yang memungkinkannya mengurangi durasi Cooldown Skill 1 dan Skill 2 dengan melancarkan Serangan Dasar sangat penting bagi performanya. Namun, saat Team Fight di Late Game, biasanya tidak ada banyak waktu untuk melancarkan Serangan Dasar. Oleh karena itu, kami mempersingkat Cooldown Skill 1 dan Skill 2 Fuzi di Late Game untuk meningkatkan kemampuan bertahannya saat Team Fight."
Stat Dasar
Kecepatan Gerakan Dasar:
Sebelumnya: 390
Sekarang: 385
HP Dasar:
Sebelumnya: 3.600 (+260 per Level Hero)
Sekarang: 3.432 (+253,9 per Level Hero)
Skill 1: Corporal Punishment
Cooldown:
Sebelumnya: 8 Detik
Sekarang: 8 Detik (-0,2 Detik per Level Skill)
Skill 2: Intuition
Cooldown:
Sebelumnya: 8 Detik
Sekarang: 8 Detik (-0,2 Detik per Level Skill)
Ultimate: Sage's Might
Damage Dasar:
Sebelumnya: 400 (+100 per Level Skill) (+120% Serangan Fisik)
Sekarang: 400 (+200 per Level Skill) (+120% Serangan Fisik)
Garo
Penurunan Stat
Pengurangan Damage Skill 1, penyeragaman Efek Ultimate
"Belakangan ini, performa Garo di Farm Lane terlampau bagus karena jangkauan dan Damage dari Skill 1 miliknya membuatnya lebih unggul saat Laning di Early Game. Oleh karena itu, kami mengurangi Damage Skill-nya. Kami juga menyeragamkan efek saat Ultimate digunakan dan diakhiri agar lebih mudah dipahami."
Skill 1: Enchanted Arrows
Boost Damage Magis:
Sebelumnya: 45 (+2 per Level Skill) (+5% Serangan Fisik)
Sekarang: 25 (+5 per Level Skill) (+5% Serangan Fisik)
Skill 2: Silent Arrow
Cooldown:
Sebelumnya: 12 Detik (-0,8 Detik per Level Skill)
Sekarang: 12 Detik (-0,5 Detik per Level Skill)
Efek Slow:
Sebelumnya: 50%
Sekarang: 25% (+5% per Level Skill)
Ultimate:
Sphere of Purity
Buff Dalam Magic Circle:
Sebelumnya: 30% Critical Rate dan 30% Kecepatan Serangan
Sekarang: 30% Critical Rate dan 20% Kecepatan Gerakan
Unit Dalam Jangkauan Yang Terdampak Saat Magic Circle Dilenyapkan:
Sebelumnya: Rekan Tim
Sekarang: Hanya Garo
Buff Saat Magic Circle Dilenyapkan:
Sebelumnya: 20% Critical Rate dan 20% Kecepatan Gerakan
Sekarang: 30% Critical Rate dan 20% Kecepatan Gerakan. Efek dikurangi setengah saat berada di luar Magic Circle
Penyesuaian Item:
"Sebelumnya, Build Tank menggunakan formula khusus untuk menghitung HP Ekstra yang diperoleh dari Item. Formula ini mengurangi perbedaan HP Ekstra yang didapat oleh berbagai kelas Hero. Namun, formula tersebut juga kurang memanfaatkan peningkatan HP Hero seiring Level. Dalam Update ini, kami menyesuaikan formula bonus HP pada Build Tank agar Build ini lebih sesuai dan mendukung peran Hero Tank."
Energy Core
Harga:
Sebelumnya: 800
Sekarang: 760
Damage Magis Yang Ditimbulkan Conflagration:
Sebelumnya: 24–48 (+3% HP Ekstra)
Sekarang: 1% HP Maks
Blazing Cape
Harga:
Sebelumnya: 1.980
Sekarang: 1.950
Damage Magis Yang Ditimbulkan Conflagration:
Sebelumnya: 32–64 (+3% HP Ekstra)
Sekarang: 1,5% HP Maks
Belt of Might
Harga:
Sebelumnya: 900
Sekarang: 670
HP:
Sebelumnya: 1.000
Sekarang: 750
Scale Blade
Harga:
Sebelumnya: 750
Sekarang: 780
Pertahanan Fisik:
Sebelumnya: 60
Sekarang: 90
Damage Fisik Yang Ditimbulkan Devastating Blow:
Sebelumnya: 75–150 (+12% HP Ekstra)
Sekarang: 4,5% HP Maks
Dragon's Rage
Harga:
Sebelumnya: 1.960
Sekarang: 2.000
Pertahanan Fisik:
Sebelumnya: 120
Sekarang: 150
Pertahanan Magis:
Sebelumnya: 60
Sekarang: 75
Resep:
Sebelumnya: Scale Blade + Resilient Agate + Resilient Agate
Sekarang: Scale Blade + Belt of Might
Damage Fisik Yang Ditimbulkan Devastating Blow:
Sebelumnya: 100–200 (+12% HP Ekstra)
Sekarang: 6% HP Maks
Damage Fisik Yang Ditimbulkan Divine Power:
Sebelumnya: 50–100 (+6% HP Ekstra)
Sekarang: 3% HP Maks
Overlord's Platemail
Harga:
Sebelumnya: 2.070
Sekarang: 2.150
Pasif - Fated:
Sebelumnya: +8% HP Ekstra
Sekarang: +4% HP Maks
Resep:
Sebelumnya: Belt of Might + Resilient Agate + Cloth Jerkin
Sekarang: Belt of Might + Belt of Might + Cloth Jerkin
Blood Rage
HP:
Sebelumnya: 1.000
Sekarang: 800
Damage Fisik Serangan Dasar Dari Apoplexy:
Sebelumnya: 4% HP Ekstra sendiri (meningkat 100% saat HP sendiri turun di bawah 50%)
Sekarang: 2% HP Maks sendiri (meningkat 50% saat HP sendiri turun di bawah 50%)
Bonus Serangan Fisik Dari Blood Fury:
Sebelumnya: 80 Serangan Fisik
Sekarang: 15% Serangan Fisik
Phantom
HP:
Sebelumnya: 1.000
Sekarang: 800
Damage Fisik Serangan Dasar Dari Apoplexy:
Sebelumnya: 4% HP Ekstra sendiri (meningkat 100% saat HP sendiri turun di bawah 50%)
Sekarang: 2% HP Maks sendiri (meningkat 50% saat HP sendiri turun di bawah 75%)
Bonus Serangan Fisik Dari Blood Fury:
Sebelumnya: 80 Serangan Fisik
Sekarang: 15% Serangan Fisik
Damage Magis Yang Ditimbulkan Blood Fury:
Sebelumnya: 8% HP Ekstra sendiri
Sekarang: 4% HP Maks sendiri
Ominous Premonition
Resep:
Sebelumnya: Protector's Cuirass + Belt of Might
Sekarang: Protector's Cuirass + Belt of Might + Resilient Agate
Longnight Guardian
Resep:
Sebelumnya: Darknight Breastplate + Belt of Might
Sekarang: Darknight Breastplate + Belt of Might + Anti-Magic Cloak
Cuirass of Savagery
Resep:
Sebelumnya: Nettle Gauntlet + Resilient Agate + Resilient Agate
Sekarang: Nettle Gauntlet + Belt of Might